link langsung M88

  • BERITA TERKINI

    "Senjata Rahasia" yang Dapat Mengangkat Performa Klub

    M88.Com - Senjata rahasia selalu digunakan suatu pihak di kala terdesak atau dibutuhkan untuk memberikan efek kejut kepada lawannya. Ideologi itu tak hanya diartikan dalam sebuah peperangan, namun juga sepak bola.

    Banyak klub-klub Eropa yang memiliki "senjata rahasia", pemain yang siap diturunkan dari bangku cadangan untuk mengubah hasil akhir pertandingan. Bahkan tak hanya mencetak gol penyama kedudukan, namun juga membawa timnya membalikkan keadaan dan meraih kemenangan.


    7. Danny Ings

    ​ Andai Liverpool bermain dengan 11 pemain saat melawan West Ham United, bisa saja hasil akhir tak jadi 3-0 untuk kemenangan West Ham di Anfield Stadium. Pasalnya Danny Ings tampil memukau, sejak masuk di menit 61 menggantikan Roberto Firmino.

    Ings memperlihatkan kolaborasi yang apik saat berduet dengan Christian Benteke di lini depan Liverpool. Jika Brendan Rodgers tak mencantumkan namanya di 11 susunan pemain melawan Liverpool, Ings bisa jadi senjata rahasia The Reds di laga itu.

    6. Radamel Falcao

    Chelsea v Crystal Palace - Premier League
    ​ Menyebut Radamel Falcao sebagai senjata rahasia memang bukan hal yang tepat, mengingat statusnya sebagai raja gol di Atletico Madrid, FC Porto dan Timnas Kolombia.

    Namun kondisi Falcao saat ini, memang tidak jauh dari senjata rahasia Jose Mourinho di Chelsea. Jika Diego Costa tak juga mencetak gol, Falcao seringkali dimasukkan untuk membantunya.

    Ia telah mengakhiri paceklik golnya di Premier League saat Chelsea kalah 2-1 dari Crystal Palace. Falcao menerima umpan silang Pedro Rodriguez, dan menanduk bola layaknya predator di dalam gawang lawan untuk mencetak gol.

    5. Kevin De Bruyne

    Wales v Belgium - UEFA EURO 2016 Qualifier
    ​ Kevin De Bruyne baru didatangkan Manchester City dari VFL Wolfsburg dengan dana transfer yang besar. De Bruyne takkan langsung mendapatkan tempat di tim utama City, karena Manuel Pellegrini telah memiliki susunan pemain terbaiknya yang menyapu bersih empat kemenangan beruntun di Premier League.

    Jika City mengalami kebuntuan, Pellegrini dapat menurunkannya sebagai senjata rahasia, karena De Bruyne memiliki kemampuan untuk mengubah hasil akhir laga. Ia raja assist Wolfsburg musim lalu, dan dinobatkan pemain terbaik Bundesliga 2014/15.

    4. Anthony Martial

    Portugal v France - International Friendly
    ​ Memang tak banyak yang mengenal permainan Anthony Martial, penyerang berusia 19 tahun yang didatangkan Manchester United di hari terakhir bursa transfer musim panas ini dari AS Monaco. Namun butanya klub-klub lawan itu, bak menjadi keuntungan untuk United menurunkannya sebagai senjata rahasia.

    Martial bisa menjawab sorotan media kepadanya, dengan tampil sebagai penentu kemenangan United saat bentrok dengan Liverpool, Sabtu (12/9). Ia bisa ditempatkan di banyak posisi oleh Louis van Gaal di lini depan Setan Merah.

    3. Ivan Perisic

    Italy v Croatia - EURO 2016 Qualifier
    ​ Di antara muka-muka anyar yang didatangkan Roberto Mancini musim ini untuk Inter Milan, nama Ivan Perisic muncul sebagai senjata rahasia La Beneamata. Meski tak dipungkiri ia bisa bermain sejak awal laga, Mancini tentu akan membiarkannya untuk beradaptasi dengan kultur sepak bola Italia.

    Perisic pemain sayap yang mengandalkan kecepatan, yang dapat bermain dengan baik di kedua sisi sayap. Kaki terbaiknya yakni kaki kiri, dan jika Mancini menempatkannya di kanan, maka ia akan jadi inverted winger yang menusuk ke dalam kotak penalti layaknya Arjen Robben.

    Jika Mancini memutuskan untuk memainkannya dari bangku cadangan, Perisic bisa jadi senjata rahasia Inter saat melawan AC Milan akhir pekan ini di laga bertajuk Derby della Madoninna.

    2. Mario Balotelli

    AC Milan v Empoli FC  - Serie A
    ​ Mario Balotelli memulai petualangannya kembali bersama AC Milan, setelah dipinjam dari Liverpool musim ini. Berbeda di musim pertamanya bersama Milan, Balotelli kini harus bersaing dahulu dengan Luiz Adriano dan Carlos Bacca untuk tempat di lini depan.

    Sinisa Mihajlovic bisa memanfaatkan hasrat besar penyerang Italia itu untuk bermain dan menjadikannya "senjata rahasia" saat tim tengah tertinggal atau dalam kedudukan imbang. Momen kala menghadapi Inter Milan di Derby della Madoninna, bisa jadi waktu yang tepat untuk melihat kembali kualitas Balotelli yang sesungguhnya.

    1. Denis Cheryshev

    FC Internazionale v Real Madrid- International Champions Cup
    ​ Berhunikan pemain-pemain bintang dunia, Real Madrid tetap memiliki senjata rahasia yang dapat digunakan kala tim dalam keadaan tertinggal atau kedudukan imbang.

    Pemain yang menyandang status itu, adalah Denis Cheryshev. Winger muda Rusia itu memiliki kualitas untuk mengubah hasil akhir jika Karim Benzema, Cristiano Ronaldo, Gareth Bale, dan James Rodriguez frustasi merobek gawang lawan.
    ​ Para pemain yang menyandang status senjata rahasia bagi klubnya masing-masing, karena mereka memiliki kemampuan dan kualitas untuk mengubah hasil akhir laga saat dibutuhkan.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: "Senjata Rahasia" yang Dapat Mengangkat Performa Klub Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top